Minggu, 02 Maret 2008

DARU KECIL


Daru Yogiswara Harkristanta merupakan putra kedua keluarga Drs. Kasdi Haryanta dengan Kristina Tri Yulianti, S.Pd.. Anak laki-laki ini terlahir Selasa Legi, 7 Oktober 2003, di RSK Charitas Palembang.

Usia kandungan tujuh bulan menyebabkan sang ibu bedrest total hingga lahir. Begitu lahir sudah harus dicocok infus antibakteri karena masalah kelahiran yang agak lamban. Memang, berikutnya ad pengaruh terhadap komposisi dan metabolisme darah hingga sering menyebabkan kulit gatal berair. Tapi, semua berujung baik terhadap kekebalan tubuhnya serta stamina, dengan konsekuensi logis ganti minuman susunya yang tak banyak mengandung vitamin A.


Perilaku kekanak-kanakan usia dini memang menonjol dengan sikap ingin tahu demikian besar, dengan kata tanya ".... terbuat dari apa, Pak?"


Sikap ingin tahu ini yang amat kita syukuri dengan tanggung jawab membimbing ke arah sikap tahu yang benar dan tepat. Pembimbingan dengan sikap ketelatenan dan keteladanan amat diperlukan sehingga anak mampu mengalamai proses pembelajarannya dengan baik dan benar sesuai dengan tantangan zamannya.
Ya dunia anak-anak!

Tidak ada komentar: